Bupati Koltim menerima penghargaan dari Kemenkeu Foto: Azril

Tirawuta, Koransultra.com – Sebagai wujud apresiasi atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan Tahun 2018 yang diraih Kolaka Timur (Koltim), Menteri Keuangan (Menkeu) memberikan penghargaan.

Piagam penghargaan ini, diserahkan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Wilayah Sulawesi Tenggara, Arif Wibawa pada Bupati Koltim, Tony Herbiansyah di Aula Kantor Bupati Koltim, Senin (14/10).

Penyerahan piagam penghargaan ini kata Arif, karena Koltim telah mengelola keuangan dengan baik, transaparan dan akuntabel. Ia berharap, semoga capaian ini bisa dipertahankan oleh Pemda Koltim di tahun mendatang.

Dijelaskan Arif, WTP ini diperoleh karena Koltim telah memenuhi empat kriteria pengelolana keuangan. Ykani kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntasi pemerintah, lalu fektifitas peran dari penilai internal atau inspektorat, kemudian kecukupan pengungkapan laporan informasi dalam laporan keuangan dan kepatuhan kepada peraturan per undang- undangan.

Atas penghargaan ini, Bupati Koltim menyampaikan jika pemberian opini WTP ini merupakan hasil kerja keras semua pihak sesuai yang dimanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah. Sehingga predikat bergengsi dalam pengelolaan keuangan daerah ini, dapat diraih Koltim.

“Untuk itu, selaku pimpinan daerah saya bertekad akan terus berupaya dengan maksimal untuk melakukan peningkatan pengelolaan keuangan dan peningkatan sumber daya manusia pengelola keuangan, karena kami menyadari mempertahankan predikat WTP ini akan jauh olebih sulit disbanding meraih WTP. Dan kami juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan ini,” ucap bupati.

Kontributor: Azril

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here