124 kades se Kabupaten Muna laksanakan bimtek peningkatan kapasitas di gedung Galampano Kantolalo, Senin 14 Oktober 2019.

Raha, Koransultra.com – Sebanyak 124 kepala desa (Kades) Se Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, laksanakan bimtek peningkatan kapasitas, di gedung Galampano Kantolalo, Senin 14 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut merupakan, tindak lanjut Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) progres pencapaian MCP Tahun 2019.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, dengan kegiatan Bimtek dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya.

“yang terpenting lagi proses administrasi jangan ada yang salah karena biasanya dari situlah kadang timbul masalah hukum. jangan tertutup dalam mengelola kegiatan,” ujar dihadapan kades.

Bupati Muna LM Rusman Emba

Menyebut, pelaksanaan tugas (Plt) yang dilantik empat bulan tentu, sudah memiliki kemampuan. Diharapakan komunikasi dikalangan masyarakat. Karena merupakan tanggung jawab kades.

“kegiatan ini merupakan rutin, salasatu bentuk tim koordinasi supervisi KPK. Tujuan Monev ini untuk perbaikan tata kelola pemerintahan dalam rangka mencegah korupsi,” sampainya.

Laode Darmansyah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna, hal senada.

“Batas tanggal 15 besok, dokumen kita serahkan, aset yang bergerak di desa maupun tidak bergerak. Selanjutnya kita koordinasi dengan inspektorat,” cetusnya.

Kontributor : Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here