Pelantikan dan sumpah jabatan anggota DPR dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Muna, Catur Prasetyo, SH. MA.

Raha, Koransultra.com – Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten resmi dilantik di aula rapat paripurna DPRD Muna, Rabu 16 Oktober 2019.

Rapat paripurna DPRD Muna dalam rangka pengambilan sumpah/janji periode 2019-2024 dipimpin langsung Ketua DPRD Muna, dr. H. Rajab Biku,

Ketua DPRD Muna, dr. H. Rajab Biku mengatakan bahwa berdasarkan undang-undang anggota DPRD yang baru terpilih di pemilu 2019 harus mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh pengadilan Negeri Muna.

“Anggota DPRD harus berusaha melaksana tugas sesuai tupoksi dalam merampung aspirasi masyarakat terutama dimasing-masing daerah pilihan,” ujarnya sekaligus berganti pimpinan DPRD Muna sementara La Saemuna.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba dalam membacakan sambutan Guburner Sultra, Ali Mazi.

Pihakanya mengapresiasi jajaran lembaga penyelenggara dan pengawas yakni KPU dan Bawaslu yang sukses menyelenggarakan Pemilu serentak secara demokratis, jujur, aman dan damai.

“anggota DPRD yang baru saja dilantik siap bekerja sama dan mengedapakan kepentingan masyarakat untuk pembangunan Muna dalam mewujudkan Muna yang kuat, mandiri, dan berdaya saing,” cetus.

Dengan berakhirnya pelatikan menyampaikan, terima kasih kepada pihak keamanan yang telah mengawal jalannya pelantikan DPR.

“berlangsung dan sukses, juga partisipan warga masyarakat yang mendukung dan mengawal pemilu legislatif dengan aman dan tertib,” sampainya.

Pelantikan tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati, Abdul Malik Ditu, Wakil Ketua DPRD, La Ode Diyrun, Forkompinda maupun OPD, KPUD, Bawaslu dan keluarga anggota dewan terpilih

Kontributor: Besar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here