ABSC Sultra Tour Gowes To Bandara Sangia Nibandera Kolaka

Kolaka, Koransultra.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara sesama bandara di Sultra, ratusan perkumpulan bersepeda Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Komunitas Airport Bike Sultra Community (ABSC) mengelar Tour ke Bandara Sangia Nibandera Kabupaten Kolaka.

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan komitmen ABSC yang bertujuan menjadikan bersepeda merupakan transportasi ramah lingkungan yang berdampak positif bagi kesehatan.

“Kegiatan ini sering disebut dengan nama Gowes yang berasal dari bahasa Jawa, Gejot Ora Genjot Wisteles, artinya dikayuh tidak dikayuh badanya basah, bersepeda merupakan transportasi yang ramah lingkungan serta memiliki dampak positif bagi kesehatan,” tutur Kepala Bandara Sangia Nibandera, Hery.

ABSC Sultra Tour Gowes To Bandara Sangia Nibandera Kolaka

Hery menjelaskan jika rombongan ABSC star dari Bandara Halo Oleo pada sabtu, (12/10/19) pukul 06:00 wita, dan tiba di Kolaka pukul 12:00 wita.Tour dilanjutkan pada minggu (13/10/19 ) yang dimulai dari Bandara Sangia Nibandera Kolaka melalui jalur baypas Pomalaa dan tiba di depan hotel sutan raja Kolaka, lalu balik lagi ke Bandara Sangia Nibandera, dan rombongan ABSC kembali pulang ke Bandara Halu Oleo Kendari.

“saya sangat mengapresiasi kunjungan rombongan Airport Bike Sultra Community ke Kolaka, dimana kegiatan bersepeda merupakan olahraga bersepeda yang sudah menjadi trend di Negeri kita ini, selain menambah kesehatan dan kebugaran juga dapat mempererat hubungan antar bandara yang ada di Sulawesi Tenggara,” tutup Hery.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here