La Saemuna ketua DPRD Muna sementara, langsung pimpin rapat paripurna

Raha, Koransultra.com – Anggota DPRD Kabupaten Muna resmi berganti seiiring dengan diambil dan diucapnya sumpah dan janji oleh 30 Anggota DPR yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 lalu.

Pengambilan Sumpah dan Janji digelar melalaui rapat Paripurna DPRD Muna di ruang rapat utama gedung DPRD Muna, Rabu 16 Oktober 2019.

Tidak hanya pengambilan sumpah dan janji sebagai anggota Dewan, pada kesempatan itu juga ditunjuk pimpinan sementara DPRD Muna yakni La Saemuna sekaligus ketua DPC Hanura dan wakil ketua sementara Cahwan dari partai Demokrasi.

Kedua Pimpinan sementara ini pun langsung menerima Palu sidang dari Ketua DPRD lama kepada Abdul Rajab Biku dan langsung menduduki kursi Ketua untuk memimpin sidang Paripurna hingga acara berakhir dan membirikan pidato perdana.

Dalam pidato perdananya itu, La Saemuna selaku pimpinan baru DPRD mengajak kepada seluruh anggota dewan terpilih yang telah resmi dilantik untuk dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsi selaku wakil rakyat.

Pihaknya, sesuai dengan UU RI nomor 17 tahun 2014 tentang MD3 pasal 337 sebelum pimpinan DPR terbentuk secara defentif yang diperoleh suara partai pertama dan kedua.

“Dengan masa bakti 2019-2024, maka bersatu kita kuat, bercerai kita lemah,” ujar Incumben dan diberi tepuk tangan.

Kemudian, terimakasih kepada seluruh masyarakat Muna yang telah berpartisipasi pada pemilu 2019 berlangsung damai.

“Juga terimah kasi kepada seluruh penyelenggaraan pemilu dari tingkat atas samapi bawa, yang telah menjalankan amanah sesuai aturan,” cetusnya sekaligus menutup rapat paripurna.

Kotributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here