Ketua DPC Hanura Arwaha Ady Saputra, posisi ditengah. Bersama dua anggota DPR Muna baru dilantik La Sarima dan La Ode Ando

Raha, Koransultra-com – Meski memiliki kesempatan untuk mengusung Pasangan Calon (Paslon) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Tahun 2020. namun Dewan pimpinan Cabang  Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Muna tidak ingin terburu-buru dalam melangkah.

Ketua DPC PKB Arwaha Ady Saputra mengatakan, kami segera membentuk Tim Desk Pilkada. Tim tersebut bekerja secara profesional melakukan penjaringan Calon Bupati.

Kemudian, PKB hanya merekrut Bakalan Calon Bupati (Balonbup) saja atau (01). Sebab PKB juga mengusung kader untuk calon wakil Bupati.

“Kala figur Balonbup tentu yang memiliki potensial dan kader tetap dipersiapkan. Kalau ada perubahan kita sampaikan kembali ,” ujar Rabu, 16 Oktober 2019 dikantor PKB Muna.

Menyebut, soal untuk merebut pintu PKB, para Balonbup sampai hari belum ada bisikan atau informasi.

“Meski dibisik, nanti kita lihat setalah buka penjaringan. Berkaitan dengan waktu pendaftaran dibuka pada bulan Oktober 2019 tinggal menunggu Juknisnya dari DPP,” beber mantan Calon Bupati Muna ini.

Arwaha, dalam masa pendaftaran Pihaknya, akan melakukan hal yang sama kepada semua pendaftar.

“Semuanya mendapatkan perlakukan terbaik dan sama,” sebutnya PKB meraih 4 kursi di DPRD Muna.

Dalam proses penjaringan ini, sambung Arwaha, DPC hanya diberi kewenangan untuk membuka pendaftaran, selanjutnya semua nama yang mendaftar dan memenuhi syarat administrasi akan diteruskan ke DPP melalui DPD untuk dikaji dan diputuskan siapa yang akan diusung.

“yang akan diusung nanti adalah figur yang memiliki keunggulan komparatif. Tentu setelah melalui kajian mendalam terhadap DPP yang menentukan,” sikapnya.

Kata Arwaha, komitemen PKB terhadap Balonbup yakni, membangun daerah dari semua aspek juga berkomitmen dengan partai dari segala aspek.

“Misalanya komunikasi tidak terputus dan membesarkan partai,” timpanya.

Kotributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here