Artis Ibu Kota, Virzha saat membawakan lagu pertamanya dimalam puncak HUT Kota Baubau

Baubau, Koransultra.com – Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau beri kesan menarik, salah satu keindahan pada panggung yang terias mewah dimalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 18 Tahun Kota Baubau sebagai Daerah Otonom dan Hari Jadi yang ke – 478 sekaligus penutupan Baubau Expo dan Festival Keraton Kesultanan Buton oleh Wali Kota Baubau Dr H As Tamrin MH, yang berlokasi di Pelataran Kotamara Baubau. Kamis malam (17/10).

Didalam sambutannya, Wali Kota Baubau mengatakan, acara puncak ini Pemkot berharap masyarakat dapat terhibur.

Wali Kota Baubau Dr H As Tamrin MH saat memberikan sambutan malam puncak HUT Kota Baubau, Lokasi : Kota Mara Baubau.

“Dirgahayu Kota Baubau, diusia yang baru ini semoga Baubau menjadi semakin maju, kompak dan harmonis, sehingga lebih menciptakan lagi masyarakat yang maju, sejahtera dan berbudaya,” kata As Tamrin, saat beri sambutan dihadapan ratusan masyarakat.

Puncak kemegahan HUT Baubau ini, berhasil menghipnotis ratusan pengunjung yang datang dari segala pelosok. Pasalnya, Pemkot tidak ingin menyia-nyiakan momen ini, bahkan artis ‘Virzha’ seorang penyanyi solo jebolan Indonesian Idol 2018 lalu menjadi tamu VIP saat puncak.

Kendati demikian, acara spektakuler ini juga punya kesan tersendiri, pasalnya mampu menarik tamu dari delapan Kota di Indonesia, antara lain dari perwakilan Pemkot Yogyakarta, Wakil Walikota Palopo, Bupati Kabupaten Buton, Bupati Kabupaten Buton Tengah, Wakil Walikota Tual, Staf Ahli Gubernur Sultra.

As Tamrin menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi pengayom masyarakat menjadi satu kesatuan, baika antar suku, budaya maupun antar daerah.

“Ini bisa menjadi tolak ukur perubahan dalam masyarakat yang sejalan dengan kebudayaan yang telah menjadi peninggalan sejak masa Kerajaan masa Kesultanan Buton,”.

Tidak terasa, selama kurun waktu enam hari lamanya (12-17 Oktober 2019), seluruh kegiatan HUT Baubau terlihat berjalan mulus. Tentu tidak mudah, tetapi lagi-lagi Pemkot Baubau beserta jajarannya berupaya mengeksplor Kota Baubau baik ke tingkat Nasional maupun Internasional. Hal itu, Pemkot dan Kesultanan Buton hadirkan berbagai macam kegiatan budaya yang menjadi satu rangkaian Festival Keraton Kesultanan Buton.

Diketahui, Kegiatan ini sekaligus dibacakannya pengunguman juara Lomba Lorong Hijau (LLH) tingkat Kota. Selain itu masyarakat pun merasa terhibur, apa lagi penampilan Ibu-Ibu dari Majelis Ta’lim serta band-band lokal.

Kontributor: Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here