Suasana istighosah di Masjid Al Raudha Polres Wakatobi. Foto Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Polres Wakatobi menggelar kegiatan Tabligh Akbar/Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka menjaga keamanan dalam negeri khususnya wilayah kabupaten Wakatobi yang sejuk, aman dan damai, Sabtu (19/10).

Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi, SIK., M.Si dalam sambutannya di acara yang digelar di Masjid Al Raudha Mapolres Wakatobi tersebut mengatakan bahwa kegiatan istighosah ini tak hanya diikuti oleh anggota TNI-Polri, tetapi juga semua unsur masyarakat Kabupaten Wakatobi.

“Semuanya kita libatkan tanpa kecuali di sini karena tujuan utamanya adalah menciptakan suasana yang sejuk, damai di wilayah hukum polres Wakatobi. Jadi bukan hanya tugas TNI-Polri membuat sejuk tetapi juga tugas semua unsur masyarakat,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini menjadi suatu contoh tanpa memilah-milih kelompok. Semua unsur bisa berkumpul di satu tempat dan bersama-sama memanjatkan doa demi kelancaran keamanan dalam negeri.

Tak lupa, Kapolres secara langsung juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu memperkokoh kerukunan antar warga, memperkuat sinergitas dan membuat nyaman para wisatawan dengan mencipkatan suasana kondusif di kabupaten Wakatobi.

“Selaku pejabat baru kami mengharapkan kerjasama dan dukungan, agar dapat melaksanakan tugas – tugas sebagai Kapolres Wakatobi. Dengan Istighosah ini kami mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas daerah secara langsung dan tidak mudah terpancing. Perkuat silaturahmi dan kekeluargaan antar masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui bersama, hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Wakatobi, Perwira Penghubung Kodim 1413 Buton di Wakatobi, Danposal Wakatobi, anggota Polri,TNI, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta ibu-ibu bhayangkari polres Wakatobi.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here