Bendera Merah Putih Terpasang Terbalik di Kantor Lurah Lamokato

Kolaka, Koransultra.com – Ada pemandangan yang tak biasa di Kantor Lurah Lamokato, Kecamatan / Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (21/10/2019).

Bendera merah putih terpasang terbalik. Seharusnya merah yang di atas, namun penampakannya saat terpasang di tiang, dikembalikan merah yang di bawah.

Pemasangan bendera terbalik itu mendadak viral di media sosial facebook.

Foto tersebut di unggah oleh salah satu akun bersama Rahmad Rukman.

Akun tersebut diunggah pada pukul 18:18 wita. Setidaknya unggahan tersebut sudah mendapat puluhan like dan komentar dari netizen.

Berbagai tanggapan komentar yang di berikan oleh netizen. Mulai dari memperjelas negara Indonesia bukan Polandia. Hingga mengatakan jika pemasangan bendera terbaik atas kelalaian.

Seperti yang dikomentari akun Rahmad, jika kejadian tersebut merupakan pembelajaran untuk semua, seharusnya setelah pemasangan bendera sebaiknya di lihat terlebih dahulu sebelum ditinggalkan.

Tidak hanya itu lanjut Rahmad, bendera merah putih harus dihormati sebagai bentuk tanda cinta kepada sang saka merah putih dan parah pahlawan yang telah berjuang untuk mengibarkan sang saka merah putih.

Ada juga yang memberikan komentar jika kejadian tersebut memalukan.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here