Kesbangpol Kolaka Sosialisasi Pembinaan Ormas

Kolaka, Koransultra.com – Kesbangpol Pemda Kolaka Gelar Sosialisasi Pembinaan Ormas/LSM di Kabupaten Kolaka tahun 2019 dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Pemerintah Daerah dan Ormas/LSM Untuk Mendukung Pembangunan dan Program Pemerintah di Kabupaten Kolaka”
yang dilaksanakan di Aula Sms Berjaya, Rabu (23/10/2019).

Hadir pada acara Sosialisasi ini Wakil Bupati H. Muh. Jayadin, SH., MH , yang mewakili DPRD Kolaka, mewakili Dandim 1412, yang mewakili Kapolres, Kejaksaan yang mewakili, Ormas/ LSM serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua panitia tujuan yang di harapkan pada kegiatan ini ialah, “untuk mewujudkan NKRI yang lebih kuat utuh bersatu didukung oleh lembaga Ormas/LSM yang berdasarkan anggaran rumah tangga dan anggaran dasar, meningkatkan peran ormas untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan, kegiatan yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengurus ormas dan LSM sebanyak 100 orang
“, tuturnya.

Dalam sambutan Bupati Kolaka yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kolaka, “berharap agar ormas dan LSM dapat menjadi motor penggerak bagi pelaksanaan suasana kondusif untuk pembangunan di suatu daerah”, ungkapnya.

Lanjutnya disampaikan, “bahwa dengan diadakannya forum siraturahmi ini akan lebih meningkatkan pemahaman kita semua sebagai kebersamaan, partisipasi dalam mengembangkan ormas /LSM, dan Wakil Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membangun bumi mekongga yg kita cintai ini.

Sementara itu, Kepala Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kolaka, Wardi sangat mengapresiasi atas kehadiran seluruh organisasi ormas maupun LSM dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan Pemda Kolaka Melalui Kesbangpol.

Kegiatan ini, selain untuk pembinaan juga untuk menjaling sinergitas antara ormas/LSM dengan Pemda Kolaka dalam mendukung pembangunan dan program pemerintah di Kabupaten Kolaka.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terwujud untuk kepentingan kemajuan daerah yang kita cintai ini, untuj itu peran serta dan dukungan teman- teman Ormas /LSM sangat di penting dalam mendukung program permerintah saat ini,” harap Wardi.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here