Asisten satu Pemprov Sultra Syarifuddin Safaa menyerahkan bibit pohon sukun secara simbolis kepada Bupati Wakatobi H. Arhawi bertempat di Dapoer Maritim Wakatobi. Jum’at (25/10/2019) Foto: Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara mendapat bibit pohon sukun sebanyak 11.300 pohon dari Pemprov Sultra. Bantuan bibit sukun diserahkan secara simbolis oleh Asisten satu Pemprov Sultra Syarifuddin Safaa, kepada Bupati Wakatobi H. Arhawi di Dapoer Maritim Marina Togo Mowondu, Jum’at (25/10/2019).

Syarifuddin Safaa mengatakan, pohon sukun sangat bermanfaat bagi masyarakat Wakatobi. Selain kondisi iklim juga PH tanah cocok bagi tanaman jenis sukun.

“15 Tahun yang lalu kita tanam sukun  di Wakatobi dan sekarang alhamdulillah kita sudah nikmati hasilnya. Kami titip 11.300 bibit pohon sukun untuk Wakatobi, tolong bibit dibagi di empat pulau besar,” ujar Syarifuddin Safaa.

Syarifuddin juga menambahkan manfaat lain pohon sukun juga sebagai upaya reboisasi atau penghijauan mengingat Kabupaten Wakatobi dengan kemarau ekstrim maka sekali waktu air akan berkurang.

Sementara itu, Bupati Wakatobi H. Arhawi menyambut baik niat Pemprov Sultra dalam upaya penghijauan di Kabupaten Wakatobi.

Pemprov Sultra juga telah banyak membantu disegala hal selain mempermudah akses transportasi seperti proyek jalan lewat dana Pemprov juga langkah reboisasi sangat tepat.

“Wakatobi yang telah berusia 16 tahun sudah saatnya memiliki tahapan kemajuan signifikan, baik infrastruktur sarana prasarana, pembangunan SDM serta penghijaun,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here