Peringati Sumpah Pemuda, Tiga Anak Muda di Konawe Dapat Penghargaan

Unaaha, Koransultra.com – Tiga anak muda asal Konawe mendapat penghargaan Young Generation Achievement oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, karena dianggap mengukir prestasi dan membawa nama baik daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, usai pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Bersatu Kita Maju” di lapangan kantor bupati, Senin (28/10/2019).

Ketiga anak muda itu yakni Arindy Putri, wanita berusia 18 tahun, generasi muda berprestasi di bidang seni musik. Dirinya bahkan diundang untuk tampil di berbagai acara musik nasional.

Kedua, Apriyani Rahayu, berprestasi dalam bidang olahraga bulu tangkis, hingga berhasil menyabet juara di beberapa kejuaraan internasional. Dia juga merupakan atlet muda yang dididik oleh PBSI Konawe, sebelum bergabung ke Pelatnas Pusat.

Terakhir ada Suparjo Hana S. Kom, pemuda yang berprestasi dibidang usaha bisnis entertaiment atau enterpreneum muda.

GTS sapaan akrab Gusli Topan Sabara selaku inspektur upacara dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa pemuda harus mempunyai karakter yang jujur, kreatif, inovatif dan mandiri dengan seiring kemajuan zaman.

“Sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda yakni Bersatu Kita Maju. Hanya dengan persatuan kita semua dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Ditangan pemuda, Indonesia bisa maju sebab pemuda adalah masa depan bangsa dan negara,” jelasnya.

Menurut Gusli, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi segenap generasi muda untuk menghormati jasa para pendiri bangsa, khususnya para pemuda yang berjasa di zaman perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Berjuanglah wahai pemuda. Lahirkan ide-ide yang brilian. Nasib bangsa ada ditangan kalian semua,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Lanjutnya, pemuda dituntut harus mampu berkolaborasi dengan pesatnya perkembangan teknologi yang bisa menjadi wadah bagi kaum milenial untuk menyalurkan kreativitas yang dimiliki.

“Pemuda harus memiliki karakter yang tangguh, bermoral dan berkarakter. Karena pemuda harus beriman, bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, kemudian disiplin dan pekerja keras, pekerja cerdas, serta mengutamakan kerja tuntas. Tak hanya itu, juga memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan yang mumpuni,” tutupnya.

Kontributor: Nasruddin

Editor: Rawal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here