Kegiatan dalam mencari bibit atlet dibuka secara resmi oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba, turut dihadiri Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Sudirman Dirjo Dipuro, Kadis Dispora, Syukur Akbar, Camat Lohia, Hajar Sosi maupun peserta yang mengikuti beberapa Cabor.

Raha, Koransultra.com – Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sudirman Dirjo Dipuro membuka pelaksanaan kegiatan gala desa di Kecamatan Lohia Kabupaten Muna, bertujuan mencari bibit atlet.

Pelaksanaan Gala desa dimulai tanggal 28 Oktober sampai 6 November 2019, peserta 9 desa Se-Kecamatan Lohia dengan beberapa Cabang Olahraga (Cabor) Sepak bola, Bola voly Putra-Putri, Tenis meja, Atletik.

Menyampaikan, seluruh Indonesia yang melaksanakan kegiatan Gala desa sebanyak 25 daerah, termasuk Kabupaten Muna.

“Kegiatan gala desa untuk menyatukan warna dalam olahraga, bisa membangkitkan semangat dan melahirkan bibit olahraga di Muna,” ujar saat pembukaan.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengatakan, gala desa untuk mengembangkan bibit atlet yang bisa mewakili tingkat provinsi baik pusat.

“Para bibit atlet bisa menjadi pemain nasional dalam mengharumkan nama kabupaten,” cetusnya.

Kepala Dispora, Syukur Akbar menyampaikan, Muna merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan Gala desa di tahun 2017 dilaksanakan di Kecamatan Watopute, kemudian tahun 2018 Kecamatan Kontunaga dan tahun 2019 di Kecamatan Lohia.

“Pemda Muna mendapat kepercayaan dari Kemenpora sehingga Gala desa dilakukan secara berturut-turut dalam 3 tahun, hal ini dilihat antusias dan animo masyarakat yang sukses melaksanakan kegiatan,” terangnya.

Camat Lohia, LM. Hajar Sosi, hal senada,”
Kegiatan Gala desa untuk mencari bibit atlet khususnya di Kecamatan Lohia yang juga sebagai ajang silaturrahmi,” tutupnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here