Ketgam: Wa Ode Sitti Sariani Illaihi (Ketua DPRD Mubar/kebaya putih) saat menandatangani berita acara pelantikan Unsur pimpinan DPRD Mubar masa jabatan tahun 2019-2024. Foto Dedi/Koransultra

Laworo, Koransultra.com – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Mubar masa jabatan tahun 2019-2024

Pengucapan sumpah janji yang dimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo, SH., MH. itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Jajaran Forkopimda, Komisioner KPU dan Bawaslu, Staf Ahli Pemda Mubar serta kepala OPD Mubar.

Berdasarkan keputusan Gubernur Sultra Nomor 571 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Mubar, menetapkan Wa Ode Sitti Sariani Illaihi, Fraksi Partai Nasdem menjadi ketua DPRD Mubar dan H. Uking Djasa, SH., fraksi Partai Golkar serta Agung Darma, S.Kep.,fraksi Partai Demokrat menjadi wakil ketua.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Mubar masa jabatan tahun 2019-2024, Wa Ode Siti Sariani Illaihi mengucapkan, proses peresmian pelantikan dan sumpah janji pimpinan DPRD Mubar ini adalah mengandung nilai sejarah bagi diri pribadi sebagai Ketua DPRD Mubar masa jabatan tahun 2019-2022.

“Karena ini merupakan awal dari proses tugas kami menjadi pimpinan DPRD, jadi tidaklah berlebihan jika kami menilai bahwa peristiwa berbahagia ini adalah awal dari kami bersama-sama dengan rekan anggota DPRD Mubar yang lain untuk mengabdi kepada rakyat”, ungkapnya.

Adik dari Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada ini juga mengatakan Sebagai wakil rakyat mereka dituntut harus mampu berkiprah dalam kerja yang serasi dan padu bersama Kepala Daerah beserta jajarannya”,

“Kita harus sejalan dengan dengan pemerintah daerah, baik di bidang penyelenggaraan, tugas-tugas pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan dalam koridor otonomi daerah dan NKRI. Dan kedua lembaga ini, Legislatif dan eksekutif akan berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat Mubar yang lebih baik. Namun semua itu akan mustahil terjadi tanpa adanya partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Mubar” terangnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada yang disampaikan langsung oleh Wabup Achmad Lamani mengatakan, pelantikan tersebut harus dimaknai sebagai motivasi dan seluruh anggota DPRD Mubar untuk mengabdikan diri secara total sebagai rakyat yang sejati.

“Saya mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Mubar yang baru saja dilantik. Ini merupakan starting point mengawali tugas sebagai pimpinan. Semoga nantinya pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mubar akan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan”, ungkapnya

Kontributor: Dedi Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here