Mentri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat membuka acara Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke- 39, dengan memukul gong. Sabtu (2/11/2019). Foto: Kasran/Koransultra.com

Andoolo, Koransultra.com – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran nya dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Permohonan maaf Jokowi disampaikan langsung Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo saat membuka acara peringatan HPS ke 39 di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (2/11/2019).

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf bapak Presiden kepada masyarakat Sultra, karena tidak sempat menghadiri acara pembukaan Hari pangan sedunia,” ujar Mentan, Syahrul Yasin Limpo.

Presiden Jokowi kata Syahrul, sangat berharap untuk bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam pembukaan HPS. Namun dikarenakan ada kegiatan kenegaraan di luar negeri yang tak bisa diwakilkan, sehingga menjadi salah satu penyebab tidak hadirnya Jokowi.

“Waktu saya menghadap beliau, (Jokowi red) memerintahkan saya untuk datang menghadiri dan membuka acara HPS sekaligus menyampaikan pengarahan ditempat ini. Tidak boleh ada yang kecewa karena kita semua bagian dari Presiden,” kata Syahrul.

Kegiatan tersebut kata Mentan, merupakan karunia dan berkah untuk Sultra dan terkhusus daerah Kabupaten Konawe Selatan.

“Tentuhnya saya ucapkan terimah kasih kepada Pemda Konsel, DPRD Konsel, Forum koordinasi daerah (Forkopinda) dan kontak tani Konsel yang semangatnya tidak luntur dalam menyukseskan acara tersebut. Serta tidak terlepas pula atas restu dari Gubernur Sultra,” ujarnya.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here