Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat Memberikan Penghargaan -Government Award 2019 Kepada Walikota Baubau Dr H As Tamrin MH di Jakarta

Baubau, Koransultra.com – Tak terlepas belakangan ini, khususnya Pemerintah Kota Baubau terus dibanjiri penghargaan demi penghargaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Itu pun, tidak lepas atas peran, komitmen dan kerja sama antar seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau. Dan kali ini, penganugerahan jatuh pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Baubau, atas pencapaiannya dalam mengelola sistem pemerintahan berbasis teknologi (E-Government) kategori ‘mail.go.id’ terbaik.

Atas kerja keras Diskominfo ini, Wali Kota Baubau Dr H As Tamrin MH, hadir dan terima langsung penghargaan E-Government Award 2019, dan diberikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) Johnny G Plate, saat digelar di Balai Sudirman – Jakarta. Senin (04/11).

Diketahui, E-Government atau dikenal sistem elektronik Pemerintahan, adalah sebuah layanan teknologi informasi pemerintah daerah (Pemda) guna memfasilitasi pelayanan bagi masyarakat dalam meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis.

E-Government ini, juga dapat diaplikasikan pada Lembaga Legislatif, Yudikatif, dan atau administrasi publik lainnya. Ruang lingkup sistem E-Government ini, mencakup kategori seperti pengguna siMAYA, pengguna ‘mail.go.id’, pengguna Domain ‘id’, dan pengguna ‘siCANTIK Cloud’.

Selain Kota Baubau, Kemenkominfo RI juga berikan Penghargaan atas pencapaian di beberapa kategori kepada Kepala Daerah dan Kepala Diskominfo di beberapa Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat Memberikan Penghargaan -Government Award 2019 Kepada Walikota Baubau Dr H As Tamrin MH di Jakarta

Secara spesifikasi, bahwa layanan mail.go.id sebagai layanan email khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Melalui sertifikat digital dan terenkripsi dengan tujuan untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh ASN. Manfaat lain, juga dapat mempermudah sistem komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan.

Kontributor: Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here