Tirawuta, Koransultra.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Provinsi sulawesi Tenggara (Sultra) Tony Herbiasyah, resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Tongauna, Kecamatan Ueesi, Senin (4/11/ 2019).

Peresmian PLTS tersebut disambut antusias warga setempat. Khususnya warga yang mendiami Desa Tongauna dan warga Transmigrasi Unit Pemukiman Terpadu (UPT).

“Ini merupakan langkah awal pemerintah daerah Koltim untuk menerangi kawasan terpencil di Koltim. Dan hal ini bukti dari janji saya sebagai Bupati,” kata Tony Herbiansyah, saat bertemu warga Tongauna.

Bupati Tony, berjanji bakal merealisasikan listrik 24 jam tahun 2020 mendatang diwilayah tersebut.

“Saat ini listrik milik PLN sudah masuk di kecamatan Mowewe dan Tinodo sehingga saya pastikan 2020 listrik PLN ini sudah masuk ke kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. Artinya masyarakat yang saat ini masih mengandalkan tenaga surya akan beralih menggunakan listrik PLN 24 jam. Ini merupakan bukti dan kerja keras pemerintah Koltim untuk memperjuangkan keinginan warga khususnya yang berada di pelosok Koltim,” terang Tony sembari di iringi tepuk tangan warga.

Selain itu, Tony juga menyerahkan bantuan layanan wifi internet gratis untuk warga Ueesi. Bantuan ini diharapkan masyarakat yang berada di pelosok dapat dengan cepat mengetahui informasi yang berkembang sehingga tidak mudah terkena hoax.

“Kita juga memikirkan agar masyarakat kita tidak ketinggalan informasi yang berkembang dan tidak ketinggalan moderenisasi, sehingga pemerintah daerah bekerja sama dengan kominfo pusat memberikan layanan internet gratis terpadu untuk masyarakat Ueesi. Layanan ini langsung dapat di nikmati masyarakat Ueesi,” ucap Tony.

Kontributor: Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here