Bupati Muna LM Rusaman Emba, membuka resmi kejuaraan sepakbola Bupati Cup edisi Ke II

Raha, Koransultra.com – Bupati Muna LM Rusaman Emba ST, resmi membuka turnamen sepakbola Bupati Cup edisi Ke II, tahun 2019 di stadion Paelangkuta Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Pelaksanaan kegiatan dimulai tanggal 16 November berahir 16 Desember 2019. Hadiah yang diperebutkan total mencapai Rp100 juta dan piala bergilir.

Juara I sebesar Rp30 juta, Rp25 juta untuk juara II, juara III Rp20 juta, juara IV Rp15, pemain terbaik Rp5 juta dan terbanyak gol Rp5 juta dengan total anggaran Rp100 juta. Peserta diikuti 44 klub dari 22 kecamatan Se-Kabupaten Muna, tambahan dua klub undangan.

Setelah dibuka secara resmi, dengan ditandai tendangan pertama oleh Bupati Muna, pertandingan pertama dimulai antara kesebelasan dari eksebisi legislatif dan eksekutif.

Bupati Muna LM Rusaman Emba, dalam sambutannya, ini merupakan kegiatan kedua kalinya, Sekaligus mengembangkan minat bakat dan prestasi pemain di bidang sepak bola demi kemajuan, apa lagi Muna memiliki potensi, contohnya pemain bola yang berhasil dari Muna, Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia U-22.

“Atlet bola, Muna kedepanya agar lebih kita majukan dalam pengembangan bakat,” ujar

Selain itu ia juga berpesan untuk para peserta yang dapat bermain tanpa perkelahian dan bagi wasit juga diharapkan dapat membantu dalam permainan dengan adil,

“Saya berharap ukuran sportifitas harus dijunjung oleh wasit agar berjalan dengan baik,” sampainya.

Sambutan ketua KONI, La Ode Dyrun mengatakan, saya berharap para atlet yang mengikuti ajang tersebut, dengan usia 17-19 tahun ini agar benar-benar menyiapkan mental.

“Supaya kedepan punya nama baik,
Saya berharap dengan Bupati cup Ke II, kita harus lanjutkan seterusnya,” ucapanya.

Untuk diketahui, dalam peresmian sepakbola kejuaraan cup bupati dihadiri oleh Forumkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil ketua DPRD Muna Cahwan dan
Para dewan PSSI.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here