DPRD Konawe: Camat Abuki Harus Bertanggung jawab bila terjadi keributan dalam Pilkades Kasuwura

Unaaha, Koransultra.com – Polemik antara bakal calon kepala desa Kasuwura,Aljumatul Muttaqin dengan Satriani, Camat Abuki membuat wakil ketua DPRD kabupaten Konawe, rusdianto, angkat bicara.

Selaku wakil rakyat mengetahui persoalan tersebut,dirinya langsung menghubungi Satriani, Camat Abuki untuk mempertanyakan duduk permasalahan yang terjadi sehingga  mencekal warganya sendiri pada pemilihan desa tahun 2019.

“pada dasarnya persoalan tersebut adalah masalah pribadi. “ungkap rusdianto dihadapan para massa aksi

Lanjut rusdi, camat selaku pimpinan wilayah kecamatan mempunyai tugas untuk mengawal pemilihan kepala desa ini agar berjalan aman, tertib tanpa satu masalahpun.

“Selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Konawe, saya minta Camat Abuki harus siap bertanggung jawab bila kedepan ada keributan dalam pemilihan kepala desa didesa kasuwura,” tegasnya.

Terkait persoalan didesa Kasuwura,Rusdi juga telah berkordinasi dengan Keni permana, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Konawe, untuk segera menuntaskan persoalan tersebut, sehingga dirinya menjamin Aljumatul terjaring sebagai calon kepala desa Kasuwura.

“Jadi agenda utama Kadis BPMD Kabupaten Konawe, usai dari jakarta adalah memanggil Kepala desa, BPD dan tim pemilihan desa kasuwura untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” pungkasnya.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here