Bawaslu Kolaka Gelar Rapat Koordinasi Bersama Sejumlah Insan Pers

Kolaka, Koransultra.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Kabupaten Kolaka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Insan Pers terkait Kegiatan Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi diruang media center Bawaslu, Senin (18/11/19).

Materi dibawakan langsung oleh Ketua Bawaslu Kolaka, Juhardin dan mantan Ketua PWI Kolaka Sabaruddin, serta dihadiri seluruh staf bawaslu dan puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Kolaka dari berbagai media.

Ketua Bawaslu Kolaka menyampaikan, terkait kegiatan peliputan, dokumentasi dan pengelolahan media informasi di bawaslu, perlu ada sinergitas bersama insan pers, sehingga bawaslu dalam hal kegiatan yang dilakukan bisa dilihat dan didengar oleh masyarakat luar.

Juhardin berharap sinergitas bawaslu dan insan pers dapat selalu terjalin dengan baik, bisa salaing berbagi informasi terkait pemberitaan, dan peliputan dokumentasi, mengingat kegiatan bawaslu kolaka tahun 2020 mendatang sangat padat, meskipun tidak ada pelaksanaan Pemilu.

“Kami tahun depan memiliki banyak kegiatan, diantaranya pengawasan partisipatif dan update DPT berkelanjutan. Agar dapat meningkatkan kemampuan dalam penyusunan laporan dan pembuatan berita serta mengenai tata cara penyampaian sebuah berita pada media sosial dan media informasi Website internal, yang nantinya akan menjadi sumber data/beritabdan informasi bagi publik, kami menggelar Rapat Koordinasi Peliputan Dukumentasi dan Pengelola Media Informasi untuk Peningkatan Kapasitas SDM Kehumasan bagi Staf,” tuturnya.

Sementara itu Sabaruddin, menyampaikan apresiasi kepada bawaslu Kolaka menggelar Rapat Koordinasi Peliputan Dukumentasi dan Pengelola Media Informasi bersama sejumlah insan pers, ini membuktikan jika peranan media sangat dibutuhkan dalam mengsukseskan tugas-tugas pengawasan yang dilakukan oleh bawaslu.

“Saya harap disetiap kegiatan yang dilakukan bawaslu, dapat selalu melibatkan rekan-rekan media yang ada dikolaka, sehingga Sinegritas dapat selalu terjalin dengan baik,”harapnya.

Ia juga memberikan metode kepada seluruh staf bawaslu Kolaka, mengenai cara peliputan, dokumentasi dan pengelolahan media informasi, dan di sambut antusias oleh seluruh staf yang sempat hadir.

“Semoga materi saya ini dapat di pahami dan bemamfat bagi seluruh staf bawaslu kolaka dalam mengelolah media informasi nantinya,” tutupnya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here