Kantor Pos Kambara, Lokasi pengiriman berkas seleksi CPNS Mubar tahun 2019. Foto: Dedi/Koransultra

Laworo, Koransultra.com – Ada yang berbeda dengan suasana pada Kantor Pos Kambara, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat pagi, (22/11/2019), pasalnya ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) datang menyerbu tempat tersebut. Mereka rela antri untuk mengirim berkas sebagai syarat yang ditentukan oleh Pemkab Mubar dalam seleksi CPNS tahun 2019.

Dari pantauan langsung media Koransultra.com, para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) tersebut rela berdesak-desakkan demi untuk menyelesaikan proses tahap pertama seleksi CPNS.

Sari (27), Salah satu peserta CPNS mengaku sejak jam 8 dirinya sudah datang dan mengantri, ia mengeluhkan lambatnya pelayanan di kantor Pos tersebut.

Ketgam: Ratusan Pelamar CPNS Mubar melalukan antrian pada loket pengiriman berkas. Foto: Dedi/Koransultra.

“Sudah sekitar 1 jam lebih saya mengantri, tapi pelayanannya lambat sekali karena 1 orang saja operatornya, seharusnya ditambah lagi supaya kami tidak terlalu lama menunggu dan antri disini”, ketus wanita asal Kelurahan Konawe, Kecamatan Napano Kusambi ini.

Hal yang sama juga disampaikan Jumari (27), Warga dari Kecamatan Wadaga ini mengatakan dirinya sudah berjam-jam menunggu antrian”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kambara, La Haeni melalui operator pelayanan, Zulkarnain mengatakan bahwa antusias para pelamar CPNS tahun ini yang melakukan transaksi pengiriman berkas dibandingkan tahun lalu.

“Saya rasa tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu. Sampai hari ini saja kami menerima pengeriman berkas sudah sekitar hampir dua ribuan, padahal waktu batas pengiriman masih sampai tanggal 24 November kedepan”, jelas Zulkarnain.

Diketahui, Kab. Mubar menerima seleksi CPNS tahun 2019 sebanyak 211 alokasi formasi, yakni tenaga guru sebanyak 97 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 49 formasi, serta tenaga teknis senanyak 65 formasi.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here