Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat menerima penghargaan yang diberikan Mentri Desa, Abdul Halim Iskandar di salah satu hotel di Jakarta. Foto: Istimewa

Tirawuta, Koransultra.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs. Tony Herbiansyah, menerima penghargaan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) RI di Jakarta (25/11/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Mentri Desa, Abdul Halim Iskandar terhadap Bupati Koltim, atas keberhasilan dalam pelaksanaan program Inovasi desa Tahun 2017-2019.

Kabupaten Koltim mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yakni keberhasilan mendukung program inovasi desa, serta terbaik kedua nasional dalam kategori PAUD Inovatif.

Atas keberhasilan itu, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, menyerahkan penghargaan Inovasi Desa 2019 yang diterima langsung Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, di salah satu Hotel di Jakarta, Senin (25/11/19).

“Alhamdulillah, kita mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Tentu ini berkat kerja keras kita semua dalam memberikan yang terbaik untuk daerah kita. Penghargaan ini untuk rakyat Koltim,” kata Tony Herbiansyah lewat pesan WhatsApp nya.

Program inovasi desa yang digagas pemerintah pusat selama beberapa tahun terakhir, bertujuan meningkatkan kapasitas dalam mengembangkan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa yang bersumber dari dana desa.

Program ini diharapkan bisa lebih berkualitas melalui pengelolaan inovasi desa, replikasi dan/atau adopsi kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif, serta dukungan lembaga P2KTD.

Sejak program ini diterapkan pusat, Koltim berupaya melakukan program inovasi desa, alhasil kabupaten yang dinakhodai Tony Herbiansyah itu berhasil dinobatkan sebagai salah satu kabupaten yang berhasil dalam program inovasi desa.

Kontributor: Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here