Siti Marlina Pejabat (Pj) kepala Desa Bone Kancitala Kecamatan Bone

Raha, Koransultra.com – Siti Marlina Pejabat (Pj) Kepala Desa Bone Kancitala Kecamatan Bone Kabupaten Muna, memprioritaskan pemberdayaan masyarakat di banding  yang  lainnya, namun infrastruktur tetap di perhatikan.

Kegiatan dan kelembagaan kepemudaan desa dapat dijadikan sebagai media yang efektif untuk berkumpul, berbagi inspirasi, dan membuat kreatifitas. Sesuai UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa pasal 68.

Namun, dalam membangun desa memungkinkan munculnya permasalahan, maka pemuda diharapkan mampu menciptakan inovasi agar semangat dalam membangun desa.

“Mengedepankan pemberdayaan 70 persen, 30 persen infrastruktur, nantinya fokus pada peningkatan kepemudaan soal minat bakat,” cetusnya Senin 25 November 2019.

Siti Marlina mengajak ,kepada seluruh pengurus Karang Taruna agar berpartisipasi untuk memajukan peran serta pemuda.

“Diharapkan agar nantinya pemuda desa berperan aktif dalam membangun dan mengembangkan kemampuan untuk kemajuan Desa Bone Kancitala. Baik dalam bidang pendidikan, keamanan, keagamaan, sosial budaya,” cetusnya.

Menyebut, Pemberdayaan masyarakat terkait kebutuhan dasar dalam peningkatan kesejahteraan rakyat seperti pemenuhan kebutuhan pembangunan MCK, pagar kebun kolektif untuk petani, penerangan lampu jalan dan listrik bagi warga tidak mampu.

“Rencana program ditawarkan kepada masyarakat dalam forum musyawarah bersama BPD,” tutupnya.

Kotributor: Besar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here