SDN 1 Laloeha Berharap ada Penambahan RKB di Tahun 2020

Kolaka, Koransultra.com – SDN 1 Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka saat ini telah kekurangan ruang belajar siswa, untuk itu pihak sekolah berharap ditahun 2020 ada penambahan ruang kelas belajar, untuk dapat mengoptimalkan pelaksanaan proses belajar mengajar.

Saat ini SDN 2 Laloeha memiliki sekitar 500 siswa yang dibagi menjadi 18 Rombongan Belajar (rombel), sementara ruang kelas belajar hanya ada 9 ruangan, agar aktivitas belajar mengajar tetap berjalan, pihak sekolah mengambil langkah dengan melakukan aktivitas pembelajaran secara bergantian dengan kelas lainnya.

“Jumlah siswa saya sebanyak 500 lebih orang yang dibagi menjadi 18 rombongan belajar (Rombel), sementara ruang kelas belajar hanya ada 9. Untuk mengantisipasi agar siswa/siswi tetap mengikuti aktivitas belajar, maka kami lakukan secara bergantian, ada masuk pagi dan ada yang masuk siang,” kata Kepala sekolah Nurati saat ditemui diruang kerjanya Selasa (26/22/29).

Pihaknya sudah mengajukan pengusulan penambahan RKB ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kolaka, untuk penambahan fasilitas belajar berupa ruang kelas.

“Saya sudah pernah mengusulkan beberapa tahun lalu, namun belum ada realisasi, mungkin masih banyak yang lebih proritas di banding sekolah saya, semoga tahun 2020 mendatang, sekolah kami bisa mendapatkan penambahan RKB,” harapnya.

Ia menyadari, bahwa SDN 1 Laloeha tidak dapat lagi dikembangkan dari sudut manapun, Pasalnya lahan yang dimiliki memang agak sempit akan tetapi menurutnya pengembangan RKB dapat dilakukan dengan di jadikan 2 tingkat.

SDN 1 Laloeha Berharap ada Penambahan RKB di Tahun 2020

“Saya hanya berharap mengembangkan sekolah ini, dan berusaha semaksimal mungkin, selebihnya saya serahkan kepada pimpinan untuk menentukan, apa sekolah saya ini masih layak mendapat penambahan RKB atau tidak,” jelas Nurati.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here