Kepala BPKSDM Koltim, Abraham Foto: Dekrit

Tirawuta, Koransultra.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akan berakhir pada Rabu (27/11/2019). Di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri tercatat sebanyak 10.463 pendaftar CPNS.

Dari jumlah tersebut, 9 ribu diantaranya telah melakukan submit (menyerahkan) berkas di aplikasi pendaftaran sistem online. Sedangkan sisanya belum menyelesaikan pendaftaran online meski berkasnya telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim.

“Kemungkinan habis setor berkas mereka (pelamar, red) langsung melakukan submit di aplikasi,” kata Abraham selaku Kepala BKPSDM Koltim saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/11/2019).

Selanjutnya, jika pendaftaran CPNS 2019 resmi ditutup hari ini, maka tim penerima pendaftaran CPNS akan melakukan verifikasi manual berkas pelamar. Waktu verifikasi ini diperkirakan sampai dua hari.

“Biar pendaftar ini sudah submit di aplikasi online, tapi kalau berkasnya ada yang tidak lengkap maka akan diskualifikasi atau dinyatakan gugur berkas. Jadi submit itu tidak menjamin berkasnya lulus karena itu hanya mekanisme pendaftaran secara online,” terang Ambraham.

Untuk diketahui, CPNS tahun 2019 ini, Kabupaten Koltim mendapat kuota sebanyak 195 CPNS, yang terdiri dari tenaga pendidik atau guru 99, Tenaga kesehatan 6 dan tenaga teknis 90. Tenaga pendidik dan tenaga teknis menjadi peserta pendaftaran terbanyak.

Kontributor: Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here