Proses pengambilan sumpah janji jabatan ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II DPRD Kolut, masa bakti 2019-2024, di Aula gedung pertemuan DPRD, Jumat (29/11/2019). Foto Fyan

Lasusua, Koransultra.com – Buhari resmi menyandang jabatan sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah dilantik pada Selasa, (29/11/2019).

Pelantikan tersebut digelar di Aula Gedung pertemuan DPRD, dihadiri Bupati Kolut Nur Rahman Umar, seluruh anggota DPRD terpilih, Kapolres, Kajari, TNI hingga para Kadis.

Ketua DPRD Kolut terpilih, Buhari mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh masyatakat khususnya Kolut yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan bangun mitra kerja sama dengan pihak eksekutif. Baik itu stakeholder maupun lembaga vertikal untuk mewujudkan masyatakat Kolut yang madani,” ungkap Buhari.

Menurut politisi partai Demokrat ini, DPRD dengan Pemda harus menjalin hubungan yang harmonis dan kerja sama yang baik dalam menyelengarakan pemerintahan daerah. Baik pembangunan maupun pelayanan masyarakat.

“DPRD sebagai bagian dari pemerintah harus mengambil bagian dari kemajuan, sesuai dengan fungsinya di bidang pengawasan, penganggaran, dan pembuat peraturan daerah,” jelas Buhari.

Sementara, Bupati Kolut Nur Rahman Umar, berharap dengan terpilihnya ketua DPRD yang baru, semua perbedaan tidak menjadi penghalang dan penghambat untuk pembangunan Kolut.

“Persoalan kritikan silahkan tetapi hal-hal sifatnya membangun. Jadi teman-teman DPRD kita singkrongkan kekuatan untuk membangun Daerah kita,” pinta Bupati.

Sekedar diketahui, selain melantik ketua DPRD, rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan ini resmi menetapkan Ulfa Haeruddin sebagai wakil l dari fraksi Partai PKB. Sementara, Agusdin menjadi wakil ketua ll fraksi partai PDIP masa periode 2019-2024.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here