Perkokoh Sinergitas, Kesbangpol Gelar Baksos Bersama LSM dan Ormas di Pasar Raya Kolaka

Kolaka, Koransultra.com – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka menggelar Bakti Sosial bersama LSM dan Ormas di Pasar Raya Mekongga Kolaka, sabtu (30/11/2019).

Sedikitnya 250 orang dari LSM dan ormas serta seluruh pegawai Kesbangpol yang mengikuti kegiatan tersebut. Pakaian seragam berwarna merah memenuhi sudut – sudut pasar dan membersihkan sampah hinggah nyaris tak tersisa sedikitpun.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para pedagan dan pembeli di Pasar Raya Mekongga. Tidak sedikit pedagan yang turut membantu serta ada yang memberikan sapu, serta peralatan lainnya untuk mengangkut tumpukan – tumpukan sampah.

“Saya awalnya tidak mengetahui adanya rombongan berpakaian merah yang masuk kepasar, setelah saya bertanya ternyata dari kantor Kesbang yang kerja bakti, melihat mereka kerja akhirnya saya ikut membantu bersama beberapa pedagan lainnya,” Kata Borju salah seorang pedagan.

Perkokoh Sinergitas, Kesbangpol Gelar Baksos Bersama LSM dan Ormas di Pasar Raya Kolaka

Ia sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan Kesbangpol bersama sejumlah Ormas dan LSM, pasalnya kondisi pasar setelah dibersikan menjadi terlihat nyaman dan indah di pandang, sehinggah calon pembeli sudah terlihat agak beta berada di pasar.

“Saya sangat salut dengan kegiatan baksos ini, pasalnya mereka tidak hanya membersikan sampah, akan tetapi tumpukan smapah bercampur tanah yang ada di saluran air juga ikut dibersikan, ini benar – benar luar biasa, semoga ini bisa menjadi contoh,”tuturnya.

Hal senada di lontarlan Ketua Umum LSM Gaki Kolaka, Dudi yang juga mengapresiasi kegiatan baksos tersebut, selain menjadikan pasar terlihat bersih dan nyaman juga dapat memperkokoh hubungan kerjasama LSM, Ormas dengan Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di kolaka.

“Kami salah satu LSM sangat mendukung penuh kegiatan ini, pasalnya ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Kepala Badan Kesbangpol Kolaka, dan semoga ini dapat menjadi contoh untuk yang lainnya,” kata Dudi.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kolaka, Wardi menjelaskan jika kegiatan baksos ini menarik untuk Publik, dimana masyarakat dapat melihat, jika pemerintah, LSM, Ormas dan organisasi lainnya sangat peduli terhadap dengan kegiatan sosial seperti yang dilakukan saat ini.

Selain memberikan contoh yang positif kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan kota, kegiatan baksos ini dapat mempererat Sinergitas antara pemerintah, dengan LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Kolaka dalam pelaksanaan pembangunan.

“Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua betapa pentingnya menjaga kebersihan, serta sinergitas dan hubungan silaturahmi dapat selalu terjaga, baik antara sesama LSM dan Ormas, maupun kepada pemerintah daerah,” harap Wardi.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here