Wakatobi, Koransultra.com -Serangkaian peringatan Hari Ibu yang ke-91, Kabupaten Wakatobi menggelar Jalan Sehat Keluarga yang mengambil start di lapangan merdeka, Minggu (8/12).

Acara diikuti ketua tim penggerak PKK serta tim darmawanita, seluruh OPD dan masyarakat umum serta dibuka oleh Bupati Wakatobi, H. Arhawi.

Rute yang dilalui jalan sehat keluarga dimulai dari lapangan merdeka menuju Jalan Ahmad Yani selanjutnya ke marina togo mowondu.

Seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, anak muda dan orang tua mengikut jalan santai ini. Selain jalan sehat, dilaksanakan senam bersama di pelataran marina togo mowondu.

Dalam sambutan Bupati, H.Arhawi usai senam menyebut momentum hari ibu ke-91 menjadi peringatan penting mengambil tema ‘perempuan yang berdaya saing untuk Indonesia maju’. Tema ini  menjawab dinamika kemajuan negara sehingga perempuan diharapkan tidak hanya menjadi ibu rumahtangga semata.

“Juga tak sekedar Ibu yang akan mengandung dan mengasuh namun memiliki kompetensi harus lahir dari Ibu Indonesia. Kegiatan ini juga serentak  diselenggarakan ketua Penggerak PKK pusat dan kita pun demikian,” ujar H.Arhawi.

Selain itu ia meminta peringatan hari ibu terus menerus diperingati tiap tahunnya mengingat betapa petingnya peran perempuan membesarkan generasi penerus bangsa selain mampu menumbuhkan rasa persatuan dan persaudaraan.

“Terakhir, saya ucapkan terimaksih kepada peserta yang ikut bersama dalam kegiatan ini dan Selamat hari Ibu ke-91, semoga kita semua mengenang ibu yang membesarkan kita,” ungkapnya.

Pantauan Koransultra.com, peringatan hari Ibu dihelat pertama kali Pemda Wakatobi, terlihat ratusan warga hadir mengikuti jalan keluarga serta senam bersama.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here