Bawaslu Koltim bersama pemuda milenial di Koltim. Foto: Dekri

Tirawuta, Koransultra.com – Menjelang pelaksanaan pemilu 2020, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) gencar melakukan sosialsiasi kepada seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama mengawal proses demokrasi dalam bentuk pengawasan partisipatif, agar pemilu yang dilaksanakan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Setelah melakukan sosialisasi dengan masyarakat, di beberapa kecamatan, Bawaslu Koltim kembali mengandeng pemilih milenial untuk melakukan pengawasan pemilu 2020 dengan tajuk Pengawasan pemilih milenial tolak dan lawan politik uang pada pemilihan Bupati dan wakil bupati Koltim tahun 2020.

Bertempat di salah satu wisata alternatif di Koltim, Rabu (11/12/2019), Bawaslu menggelar sosialisasi terhadap pemuda milenial di Koltim. Setidaknya, dalam kegiatan tersebut ada 100 pemuda milenial diberikan pemahaman dalam pengawasan Pemilu.

“Pemuda milenial tidak hanya menyalurkan hak suaranya saja, melainkan juga bisa ikut terlibat dalam pengawasan dalam mencegah terjadinya praktik politik uang di masyarakat,” ujar Ketua Bawaslu Koltim, Rusniati Rakibe.

Menurutnya, pemuda milenial juga dapat berperan aktif dalam pengawasan di Pilkada mendatang.

“Seperti kita ketahui, jika pemuda milenial ini masih berjiwa muda. Dengan jiwa muda, mereka mampu menagkal praktik kecurangan Pilkada. Untuk itu kami melibatkan mereka agar dalam bertindak nantinya sesuai dengan pengalaman mereka yang sudah kami berikan,” jelas Rusniati Rakibe.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here