Rumah warga yang roboh akibat hujan lebat dan angin kencang. Foto: Dedi/koransultra.

Laworo, Koransultra.com – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyebabkan rumah warga yang baru selesai dibangun roboh.

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Akibat peristiwa itu, sebuah rumah berpenghuni ikut tertindis rumah yang roboh tersebut, Selasa (10/12/2019).

La Fuji, salah satu warga yang rumahnya roboh mengatakan, rumah yang baru dibangunnya tak mampu menahan kerasnya angin disertai hujan lebat. Akibat kejadian itu, rumahnya pun roboh.

“Kejadiannya sekitar sore kemarin, hujan dan angin kencang bersamaan datangnya, saat itu saya melihat rumah saya yang baru dibangun roboh dan menimpa rumah tetangga” ungkapnya.

La Fuji berharap kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun dinas terkait yang ada di Mubar agar turun langsung melihat kejadian yang dialaminya.

“saya berharap agar pemerintah atau dinas terkait bisa memberikan solusi atau bantuan atas kejadian yang kami alami ini, sehingga kami bisa membagun kembali rumah yang roboh ,sebab saya bangun rumah tersebut dengan biaya pas-pasan”, tutur La Fuji

Sementara itu, Plt. Kepala Desa Sidamangura Rafis Nihado, menyebutkan bahwa rumah yang roboh sebanyak tiga unit, dan kerugian ditaksir sekitar 150 juta Rupiah.

“hujan yang disertai angin kencang menyebabkan tiga rumah warga saya roboh.
Dan kerugian ditaksir 50 juta per unit” terang Rafis.

Selaku Kades setempat, Rafis sangat berharap kepada Pemda Mubar dalam hal ini BPBD untuk memberikan bantuan kepada para korban.

“saya selaku pemerintah desa berharap kepada pihak BPBD agar menurunkan bantuan kepada korban. Kemarin saya sudah hubungi lewat telepon tetapi jaringan kurang mendukung alias buruk, sampai sekarang kita belum bisa menelepon”, jelasnya.

Laporan: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here