Arhawi Launching “H.Arhawi Center dan Aplikasi Suar Wakatobi”

Wakatobi, Koransultra.com – Bertempat di kediamannya H.Arhawi melaunching H.Arhawi Center dan Launching Aplikasi Suar Wakatobi.Minggu (15/12/2019).

Pada kesempatan tersebut H.Arhawi menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang cukup besar terhadap H.Arhawi Center serta penyediaan aplikasi Suar Wakatobi.

“Kami yakin dengan adanya H.Arhawi Center dan Aplikasi Suar Wakatobi ini akan terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik, yang merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta terbuka terhadap pelayanan masyarakat,” ujar Bupati.

Aplikasi ini berbasis mobile yang menyajikan layanan penyampaian semua aspirasi serta pengaduan masyarakat secara online. Menurut H.Arhawi, aplikasi Suar Wakatobi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat sekaligus interaksinya dengan pemerintah dalam rangka program pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.

“Mudah-mudahan dengan dilaunchingnya H. Arhawi Center dan launching aplikasi Suar Wakatobi ini, kinerja Pemerintah Kabupaten Wakatobi dapat menjadi lebih efektif, optimal, terfokus dan terarah dalam upaya pelayanan publik,” harap H.Arhawi.

H.Arhawi Center ini diharapkan bisa menjawab setiap persoalan yang ada di daerah sekaligus juga akan menjadi kontrol informasi dan kontrol masyarakat di daerah. Aplikasi Suar Wakatobi memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya ini teknologi.

“Jadi H.Arhawi Center ini, ada tim yang akan bekerja untuk mensosialisasikan aplikasi Suar Wakatobi kepada seluruh masyarakat yang berada di Desa dan Kelurahan dan diharapkan masyarakat Wakatobi bisa mengunakan aplikasi Suar Wakatobi ketika mengunakan Hand Phone android,” harapnya.

Arhawi Launching “H.Arhawi Center dan Aplikasi Suar Wakatobi”

Didalam aplikasi Suar Wakatobi masyarakat bisa langsung memberikan laporan pengaduan dan kontrol pembangunan, memberikan ruang kepada seluruh masyarakat Wakatobi baik kontrol terhadap tugas-tugas pemerintahan  maupun bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika masyarakat membutuhkan pelayanan di tingkat Desa dan Kelurahan seperti membutuhkan kendaraan  maka masyarakat bisa langsung mengadukan lewat aplikasi Suar Wakatobi,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here