Unaaha, Koransultra.com – Wakil Bupati Kabupaten Konawe,Gusli Topan Sabara,.ST, MM, secara resmi membuka kegiatan pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor pada hari sabtu (21/12) di aula MAN 1 Konawe yang dilaksanakan oleh Pengurus cabang gerakan pemuda Ansor Kabupaten Konawe.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan untuk membentuk karakter, kapasitas dan wawasan kebangsaan bagi setiap anggota GP- Anshor serta sebagai kewajiban bagi kader Ansor sebelum menjadi Anggota dan Pengurus GP Ansor.

Dalam sambutannya Ketua Wilayah GP Anshor Sulawesi Tenggara, Pendais Haq, mengatakan ada mekanisme untuk masuk sebagai anggota GP Anshor diantaranya melalui tingkatan Pendidikan Kepemimpinan dasar, Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan dan Pendidikan Kepemimpinan Nasional.

“Intinya adalah kita menanamkan nilai-nilai keagamaan yang mana berhaluan pada Ahlusunnah wal jamaah yang dimana menawarkan konsep agama islam yang lebih mengutamakan toleransi. ” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe,Gusli Topan Sabara sangat Mendukung atas kegiatan kepemimpinan dasar yang dilaksanakan oleh pemuda Anshor Kabupaten Konawe. Dirinya menitipkan pesan agar para kader kedepan mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang punya kapasitas intelektual dan spritual yang tinggi.

“Kami dari pemerintah kabupaten Konawe berharap agar bisa ditingkatkan lagi kerja sama dan peran serta yang tidak hanya GP Ansor saja melainkan ormas islam pada umumnya agar program yang berkaitan dengan program pemerintah daerah itu bisa di sinergikan,dan insyaallah kami dari pemerintah daerah akan mendukung kegiatan pemuda,” harapnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here