Pemda Mubar gelar upacara HUT Bela Negara ke-71 tahun 2019, Bupati La Ode M. Rajiun Tumada bertindak sebagai Inspektur Upacara. Foto: Dedi/koransultra

Laworo, Koransultra.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat menggelar upacara Hari Ulang Tahun Bela Negara yang ke- 71 tahun 2019 di halaman kantor Bupati, Senin (23/12/2019).

Bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema dan inspektur upacara, Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada serta dihadiri oleh Forkopimda Muna/Mubar, Kepala OPD, para asisten, staf ahli, Kemenag Mubar, tokoh adat dan peserta upacara yakni, para ASN lingkup Mubar.

Pada kesempatan itu, Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada menyampaikan pidato tertulis Presiden Indonesia, H. Ir. Joko Widodo yakni, semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Disitulah terletak relevansi tekad untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia.

“Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara”, ucap Rajiun.

Usai upacara HUT bela negara ke-71 Tahun 2019, saat ditemui awak media, Rajiun menambahkan bahwa di peringatan HUT bela negara tahun ini adalah bela negara dimaknai sebagai memahami sebuah perjuangan dan bagaimana mengisi kemerdekaan serta bagaimana kita menjaga bangsa ini agar tetap berdiri kokoh.

Suasana upacara HUT Bela Negara ke-71 tahun 2019 Pemda Mubar. Foto: Dedi/Koransultra

“Saya berharap upacara HUT bela negara ke-71 ini bukan hanya ceremonial belaka, tetapi bagaimana sebagai warga negara yang baik agar mengisi kemerdekaan dan benar-benar menjaga bangsa ini sesuai dengan pekerjaan dan profesi kita masing-masing”, tutup orang nomor satu di Mubar ini.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here