Unaaha, Koransultra.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara polda Sultra Brigjen.Pol.Merdisyam, mengatakan malam perayaan Natal tahun 2019 di wilayah hukum polda sultra secara umum berjalan aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan saat berkunjung dikabupaten konawe dalam rangka mengecek persiapan pengamanan Operasi Lilin tahun 2019.

“Secara umum perayaan malam Natal 2019 di Sulawesi Tenggara berjalan dengan aman dan Kondusif kami harapkan itu berlanjut hingga perayaan malam pergantian tahun.” ungkapnya,rabu (26/12).

Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari peran serta masyarakat, TNI/POLRI,Pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten yang ikut mendukung menciptakan keamanan dan ketentraman diwilayah masing-masing.

“saya melihat toleransi antar umat beragama di Sulawesi Tenggara ini cukup tinggi.” kata Medisyam pada awak media.

pada kesempatan tersebut pula Kapolda Sultra berharap agar dalam menyambut malam pergantian tahun masyarakat tetap keamanan yang kondusif dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Sementara itu Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa menjamin keamanan dikabupaten konawe tetap kondusif selama perayaan Natal maupun menjelang perayaan malam pergantian tahun.

Menurutnya keamanan dikabupaten konawe dari tahun ketahun terkendali karena antisipasi sebelumnya dengan melibatkan semua tokoh masyarakat.

“Insyaallah kabupaten Konawe tetap aman hingga tutup tahun.” Tegasnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here