Masyarakat peserta Dialog Terbuka terlihat sedang bertanya kepada Wali Kota Baubau

Baubau, Koransultra.com – Penghujung Tahun 2019, Pemerintah Kota Baubau gelar Dialog dan beraudiensi langsung bersama para Tokoh dan Organisasi Sosial se Kota Baubau.

Pertemuan ini, di pimpin langsung Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH, yang berpusat di tribun Kotamara. Saptu (28/12/19)

Dikesempatan nya, AS Tamrin menyampaikan, didalam kesempatan kali ini, setiap masyarakat memiliki peran mengusulkan apa saja.

“menyikapi suasana tahun baru, RT/RW ini harus benar-benar menjaga stabilitas, keamanan dan kedamaian. Karena kalau sudah satu RT aman tentu RT lain aman, maka kota ini aman,” Ungkap Wali Kota.

Jelang akhir tahun ini, tak lupa AS Tamrin Kita juga ucapkan rasa syukur, atas selesai nya peringatan ritual Natal dengan kondisi aman dan damai.

“Tentu semua berkat kesigapan dari aparat Polri, TNI termasuk dari lurah dan kesadaran masyarakat,” Imbuhnya.

Orang nomor satu ini, pun berpesan agar apa yang diharapkan menuju penyambutan Tahun Baru 2020, suasana tetap kondusif, tetap jaga kekompakan, dan komitmen untuk selalu menjaga kedamaian dilingkungan masing-masing.

Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, M.H. saat pimpin Dialog dan Audiensi bersama Toko Masyarakat dan Organisasi Masyarakat.

“Saya meminta kepada para RT, jika ada tamu perlu adanya pendataan agar tidak ada pengaruh-pengaruh disfiltrasi dari pihak luar yang tidak ingin kita hidup damai,” Tutur AS Tamrin.

Dikegiatan ini pun dihadiri langsung, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD H Zahari SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Roni Muhtar MPd, Kapolres AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Camat, Lurah, dan seluruh RT lingkup Kota Baubau.

Selanjutnya, Wali Kota juga ingatkan agar setiap ibu rumah tangga tetap menjaga kewaspadaan terjadinya kebakaran. Perhatikan, jangan sampai lalai (lupa,red) mematikan kompor serta colokan-colokan yang berlebihan yang dapat menyebabkan korsleting listrik.

Ditempat yang sama, Kaplores AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, dikesempatan nya, beri beberapa masukan untuk dijadikan aspirasi bagi masyarakat. Diantaranya, soal peredaran miras, penggunaan gadget yang semestinya saja, serta kejahatan konvensional patut di sikapi dengan baik.

“Saya bersama jajaran nya sangat welcome dengan kegiatan seperti ini. Selain informasi-informasi yang berimbang, hingga kondisi mana saja yang patut di tindak lanjuti,” Ucap Kapolres.

Kapolres yang belum lama dilantik ini, pun singgung beberapa hal menjadi perhatian yang perlu di tindak lanjuti. Kata dia, seperti maraknya balapan liar, peredaran miras tanpa izin dan seluruh potensi penyebab hadirnya terjadinya konfensional maupun kejahatan modern.

Kontributor: ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here