Unaaha, Koransultra.com – Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa dianugerahi gelar anggota kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Konawe,minggu (29/12)

Penyematan anugerah anggota kehormatan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua BPP KKSS,H.Muchlis Patahna,dihadapan ratusan masyarakat Sulawesi Selatan yang hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Keluarga Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Konawe,digedung Wekoila.

Kerry Saiful Konggoasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh ketua DPRD kabupaten Konawe,mengaku sangat bangga menjadi bagian dari masyarakat asal Sulawesi Selatan, menurutnya masyarakat Konawe secara hirarki mempunyai hubungan emosional yang sangat kuat dengan masyarakat Sulawesi Selatan sejak dulu hingga sekarang.

“Untuk itu sebagai pemerintah saya mengajak masyarakat Konawe asal Sulawesi Selatan untuk bersama-sama berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Konawe disegala bidang”.Ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa KKSS merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang resmi di Indonesia dan memiliki struktur yang jelas dari pusat sampai kedaerah-daerah.

Sementara itu Ketua KKSS Kabupaten Konawe terpilih, H.Abd.Rahim, menyampaikan momentum pelantikan badan pengurus daerah kerukunan keluarga Sulawesi Selatan adalah signal agar kita harus bekerja demi kemajuan kabupaten Konawe.

“Kita harus memegang teguh prinsip para leluhur Yaitu ada’nagau atau Taro adat taro gau yaitu ketika kita mengucapkan suatu perkataan harus disertai dengan perbuatan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,artinya dimana kita berada disitu kita tunduk terhadap adat istiadat yang berlaku,” katanya.

Lanjutnya Keharmonisan dari persamaan ini adalah suatu kekuatan untuk berbuat dan berkontribusi dalam segala aspek pembangunan sesuai visi misi Bupati Kabupaten Konawe.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap kepemimpinan Kerry Saiful Konggoasa, selaku Bupati Kabupaten Konawe dan Wakil bupati Konawe,Gusli Topan Sabara,sebab dibawah kepemimpinan keduanya telah membawa Kabupaten Konawe mendapat penghargaan sebagai salah satu derah yang di huni berbagai suku, etnis dan agama yang teraman di Indonesia.

“Ini semua terwujud karena keragaman adat istiadat,suku dan agama bukanlah menjadi dinding pemisah akan tetapi menjadi pemersatu dalam bingkai adat Kalosara,”ungkapnya.

Kontributor: Nasrudin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here