Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE., MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Puskesmas, RSUD dan OPD, Senin (30/12/2019).

Kunjungan yang serta merta ini, intinya untuk memastikan apakah seluruh pelayanan di rumah sakit milik pemerintah ini sudah bagus apa belum.

“Kami ke sini untuk melihat secara langsung proses pelayanan di RSUD dan memastikan apakah semua insfrastruktur yang telah kita bangun sudah dimanfaatkan secara maksimal?,” kata Bupati H.Arhawi.

Sidak ini, lanjut Bupati H.Arhawi, juga sebagai upaya pemerintah menggali masukan dari bawah tentang layanan kesehatan dan memastikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat. “Saya lihat RSUD ini sudah jauh lebih bagus dari sebelumnya,” ujar Bupati.

Dalam sidaknya Bupati H.Arhawi langsung menuju pelayanan publik yang ada di RSUD Wakatobi. Bupati langsung menanyakan kepada petugas berapa banyak pasien. Disini Bupati H.Arhawi juga sempat bertanya ke beberapa pasien. “Sakit apa pak? Dari mana?,” tanya Bupati H.Arhawi.

Saat ditanya Bupati para pasien yang sudah hafal dengan sosok Bupati ini, tak langsung menjawab. Mereka malah berjabat tangan dan menyapa Bupati H.Arhawi. Melihat pasien RSUD yang antusias menyambut kedatangannya Bupati H.Arhawi pun membalasnya dengan penuh perhatian. “Sudah dilayani pak?, semoga cepat sembuh,” sapa Bupati setiap melewati sejumlah pasien di RSUD Wakatobi. 

Eh ada Pak H.Arhawi. Tidak sangka ya bisa ketemu Bupati. Senengnya bisa jabat tangan dengan Bupati,’ kata salah seorang pasien RSUD Wakatobi yang kaget dengan kehadiran Bupati.  

Saat ini, Kabupaten Wakatobi memang terus berbenah menuju daerah yang lebih baik. Pembenahan dilakukan disegala lini dengan skala prioritas. Terutama pelayanan publik, pengentasan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan paling utama bidang kesehatan juga menjadi salah satu fokus pembenahan Pemkab.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here