Kolaka, Koransultra.com – Warga Kelurahan Sabilambo keluhkan tiang listrik yang berada sekitar 1,5 meter dari teras rumah memiliki tegangan listrik. Beberapa warga yang sudah kesetrum tiang listrik tersebut.

Budi pemilik rumah, mengakui tiang listrik yang berada di halaman rumahnya memiliki tegangan listrik, hal tersebut di ungkapkan dengan adanya beberapa korban yang telah kesetrum oleh tiang listrik tersebut.

“Saya sudah pernah melaporkan hal tersebut, namun hinggah kini belum ada tindaklanjut dari pihak PLN, beberapa orang yang sudah kesetrum oleh tiang listrik tersebut, untuk saja tegangannya tidak terlalu kencang sehingga jadi tidak kenapa-kenapa, namun saya kawatir, lama-lama bisa membahayakan nyawa manusia terutama anak kecil, apalagi cucu saya,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya pada malam tahun baru 2020.

Lanjutnya, anak saya juga melaporkan keluhan tersebut, dengan menelepon ke pihak PLN, namun hinggah saat ini belum juga ada yang datang, hanya sebatan janji-janji untuk dilakukan pengecetan.

Untuk itu kata Budi, saya tiang listrik tersebut saya beri pengamana dari papan agar tidak ada orang yang kesetrum.

“Saya berharap jika bisa tiang ini dipindahkan ditempat yang lebih aman, jauh dari jangkaun anak-anak sebelum ada korban, pasalnya seteumnya lumayan keras dan lama- kelamahan akan menjadi besar tegangannya.

Sementara itu pihak PLN yang di kompirmasi melalui call center 123 pada Selasa(31/12/19) mengatakan akan menindaklanjuti segera laporan tersebut dengan menghubungi pihak PLN Kolaka, namun sayangnnya hinggah memasuki tahun baru 2020, pihaknya tidak ada yang datang memeriksa dan membenahi tiang listrik yang memiliki tegangan tersebut.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here