Seluruh Atlit Pencak Silat Kota Baubau usai menerima piala di ajang Championship 2019 di di Gedung Balai Sidang Kampus Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar

Baubau, Koransultra.com – Atlet Pencak Silat asal Kota Baubau rebut juara 3 (tiga) umum, pada Laga terbesar di wilayah Indonesia Timur. Tepatnya pada event Championship 2019, yang berlangsung sejak tanggal 23-30 Desember 2019, di Gedung Balai Sidang Kampus Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar.

Selain Juara, bermacam medali berhasil didapat. Diantaranya, 3 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, yang diserahkan pada 30 Desember 2019 lalu.

Kepala Pelatih IPSI Kota Baubau Djamal, kepada media ini, mengatakan, pencapaian ini hasil kerja keras dan perjuangan para atlet. Juga peran serta dan dukungan Ketua Karang Taruna Kota Baubau Eko Prona Jaya SP.

Acara puncak Open Turnamen Pencak Silat itu, sekaligus dilangsungkan dengan pembacaan atlit pencak silat terbaik. Tak terbendung, rasa bangga para pelatih seketika muncul. Pasalnya, kala itu, salah satu atlit nya atas nama Komang Sutini di umumkan sebagai atlit terbaik.

Kepala Pelatih IPSI Kota Baubau Djamal sementara menerima medali Emas di Podium

Jumlah peserta pun tidak sedikit. Berdasarkan data yang dapatkan media, kegiatan tersebut diikuti 100 kontingen, dengan keseluruhan total atlit sebanyak 1539 orang.

Selain itu, Djamal pun mengungkapkan, bahwa Tim pencak silat Kota Baubau yang di latihnya selama ini, benar-benar membuktikan, kalau atlit nya mampu bersaing di kancah event terbesar untuk Indonesia Timur.

“Kita sudah buktikan, kalau atlit kami tidak kalah saing dengan daerah lain, apa lagi ini even terbesar untuk Indonesia Timur,” Bebernya.

Para pelatih IPSI Kota Baubau ini, pun menaruh harapan, semoga Pemerintah mampu menambah perhatian. Kata Djamal, semua ini tidak lain, demi majunya pencak silat di Kota Baubau kedepannya.

Tak lupa, pungkas Djamal, “Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna kota Baubau atas support dan dukungannya kepada kami,”.

Kontributor: ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here