Kolaka, Koransultra.com – Sekolah Dasar Negeri 3 ulonggolaka, Kec Latambaga, Kabupaten Kolaka, telah mendapat gelontoran dana rehabilitasi berat bangunan 4 ruang kelas beserta perabot yang bersumber dari Alokasi Dana Khusus (DAK) anggaran tahun 2019.

Pantauan media ini di SDN 3 Ulonggolaka, selasa (7/1/19) , terlihat papa informasi yang tertera terkait pekerjaan rehabilitasi berat bangunan 4 ruang kelas tersebut, dikerjaan secara swakelola (panitia pembangunan di sekolah) yang dimulai pada 06 mei 2019 hinggah 31 desember 2019, ironisnya pekerjaan tersebut belum juga selesai dikerjakan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 3 Ulunggolaka, Mustafa saat di hubungi melalui pesan washapp mengatakan, pekerjaan tersebut seharusnya di kerjakan pada 6 mei 2019, namun ada keterlambatan pengiriman anggaran kerekening sekolah,sehinggah eksennya agak terlambat.

“Pekerjaan tersebut belum selesai disebabkan pekerjaan harus eksen di bulan mei 2019, akan tetapi dananya baru terkirim di rekening sekolah pada 27 juli 2019, sehingga baru bisa dikerjakan karena faktor anggaran yang terlambat di kirim,” tutur

Lanjut mustafa jika pekerjaan rehabilitasi berat pada ruang kelas di SDN 3 Ulunggolaka sudah masuk pada tahap fhinising.

Berbeda halnya yang di jelaskan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kolaka, Almujabar saat di temui di ruang kerjanya, rabu (8/1/19) menjelaskan, jika pekerjaan rehabilitas berat ruang belajar di SDN 3 ulunggolaka belum sampai pada tahap fhinising, sementara dalam proses adendum, pasalnya masa pekerjaan sudah habis di 31 desember 2019 lalu.

“Jelas belum tahap fhinising, fhinising kan merupakan suatu proses penyelesaian atau penyempurnaan akhir dari suatu bangunan itu, sementara progres pekerjaan tersebut baru mencapai 85 persen,” jelasnya.

Ia berharap kepala sekolah dapat menyelesaiakan pekerjaan tersebut di bulan ini agar secepatnya dapat di fungsikan dan di tempati oleh murid-murid peserta didik.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here