Wabup Konawe Serahkan Kartu Asuransi APPIK pada Pembudidaya Ikan

Unaaha, Koransultra.com – Sebanyak 111 orang Pembudidaya ikan menerima Kartu asuransi yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Konawe digedung kantor dinas perikanan dan kelautan (DKP) kabupaten Konawe, Rabu (8/01).

Kartu asuransi bernama APPIK (Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan Kecil) ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, guna memberikan jaminan perlindungan atas resiko dalam usaha pembudidayaan ikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan,H. Gunawan Samad, mengatakan pengadaan kartu asuransi ini merupakan wujud perhatian pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada nelayan dan petani termasuk pelaku usaha budidaya ikan.

“Jadi para pelaku usaha tidak perlu takut rugi karena telah ada jaminan dari pihak perusahaan asuransi,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST. MM sangat mengapresiasi kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Konawe yang menghadirkan pihak perusahaan asuransi Jasindo dalam melakukan sosialisasi terkait asuransi untuk para pembudidaya ikan.

Menurutnya program APPIK dari Kementrian Kelautan ini sangat membantu dan sejalan dengan program pemerintah daerah menuju konawe Gemilang.

“DKP harus terus berinovasi demi kemakmuran rakyat konawe,” ungkapnya.

Dirinya meminta pihak Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat kurang mampu agar bantuan dapat tepat sasaran untuk tahun ini pihaknya akan membuat desa/kelurahan percontohan di 21 titik.

“Salah satu program dalam desa/kelurahan percontohan adalah pengembangan budidaya perikanan untuk keluarga,” tegasnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here