Kolaka, Koransultra.com – Kondisi cuaca buruk, pelayaran Kolaka – Bajoe terpaksa dihentikan sementara, hal tersebut di ungkapkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas lll Kolaka, Hasfar. M. Se. MM saat di kompirmasi lewat pesan Washapp, minggu (12/1/19).

“Ia melihat kondisi cuaca seperti ini, angin cukup kencang, pelayaran penyeberangan Kolaka menuju Bajoe terpaksa kita hentikan sementara, hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan, apalagi ini menyangkut keselamata penumpang, kondisi angin kencang seperti ini tidak aman untuk berlayar” tuturnya.

Kondisi Cuaca yang buruk lanjut Hasfar, diperkirakan hingga dua hari kedepan yang disertai dengan angin kencang, sementara ketinggian gelombang laut mencapai hinggah 2,5 Meter.

Dari hasil kordinasi yang dilakukan dengan Korstapel Kolaka, Syahrul dan Plt. Kepala ASDP, Suratman serta dengan nakhoda KMP Permata dan nakhoda KMP Fais menghasilkan jika pelayaran untuk sementar di tutup hingga kondisi cuaca membaik.

“Kami sudah lakukan koordinasi kepada konstapel, kepala ASDP, dan para nakhoda kapal, hari ini kita tutup sementara pelayaran hinggah menunggu cuaca membaik, hal ini kita lakukan sesuai prosedur demi menjaga keselamatan pelayaran dan penumpang, bagi penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket, boleh mengambil kembali uangnya atau boleh juga menunggu cuaca membaik untuk berlayar,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharp kepada seluruh pengguna jasa transportasi agar sekiranya dapat memahami dan mengerti kondisi di tutupnya sementara pelayaran demi keselamatan berlayar.

“Saya juga menghimbau kepada para nelayan untuk sementara waktu tidak berlayar mencri ikan dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim, agar hal-hal yang terjadi tidak di inginkan,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang yang telah membeli tiket, Marwa mengatakan akan menunda keberangkatannya untuk berlayar dengan alasan takut dengan kondisi angin yang kencang.

“Tadinya mau menyebrang keselatan, tapi saya takut lihat cuaca begini, meskipun ada kapal yang mau berangkat saya tetap tidak akan ikut, saya menunggu saja hinggah cuaca membaik,” katanya.

Konttibutor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here