Cuaca Membaik, Pelayaran Ferry Kolaka-Bajoe Sudah Berjalan Normal

Kolaka, Koransultra-com – Cuaca buruk yang melanda baru-baru ini di Kabupaten Kolaka, menyebabkan pelayaran KMP ferry Kolaka- Bajoe terpaksa di hentikan pada minggu, (12/1/19).

“Kemarin cuaca memang agak extrim, dimana kecepatan angin yang seharusnya batas normalnya 1-15, namu kemarin keceatan angin dari pengukur kecepata angi di Kapal ferry mencapai 48 knok, hal tersebut menyebabkan pelayaran Kolaka-Bajoe dihentikan sementara,” ujar Egen Staf Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas lll Kolaka saat di kantornya, senin,(13/1/19).

Menurutnya kondisi cuaca sekarang ini sangat cukup membaik, sehingga aktivitas pelayaran Kolaka-Bajoe telah dibuka kembali. Dari 3 KMP ferry yang tersedia di pelabuhan Kolaka, 2 diantaranya sudah diberangkatkan.

Sementara para penumpang yang yang menunda pemberangkatan kemarin saat cuaca buruk, itu sudah diberangkatkan semua,

Namun jika kondisi cuaca kembali memburuk, pelayaran kembali akan di lakukan dengan koordinasi semua pihak, untuk menjamin keselamatan para penumpang dalam berlayar.

“Kami selalu melakukan Koordinasi ke BMKG Makassar mengenai kondisi cuaca di Kabupaten Kolaka, jika kondisinya di perkirakan buruk, kemungkinan besar pelayaran Kolaka-Bajoe di hentikan sementara lagi,”jelas Egen.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here