Bupati Kolut, Nur Rahman Umar saat melantik Kades terpilih, di Islamic Center, Rabu (15/1/2020). Foto Fyan

Lasusua, Koransultra.com – Sebanyak 57 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi dilantik, di Islamic Center, Rabu (15/1/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades tersebut dipimpin langsung Bupati Kolut, Nur Rahman Umar.

Nur Rahman Umar berharap kepada Kades terpilih agar dapat mengembang amanah serta dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat.

“Tldak ada lagi pendukung dan bukan pendukung. Semua warga sudah menjadi tanggung jawab Kades terpilih,” pinta Nur Rahman Umar, saat memberikan sambutan.

Sekedar informasi, 57 Kades yang baru dilantik merupakan jebolan Pilkades yang digelar serentak pada bulan November 2019 lalu.

Dalam pelantikan kali ini, sedikitnya lima Desa batal mengikuti pelantikan dikarenakan terkendala berbagai persoalan.

Ke lima Desa tersebut yakni Desa Mattirobulu, calon kades terpilih meninggal dunia. Desa Patikala tersandung proses hukum akibat dugaan ijazah palsu. Sementara tiga desa masing-masing Maruge, Tinuna dan Desa Parutellang, menunggu masa jabatan berakhir di bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Selain Bupati Kolut, hadir pada acara tersebut wakil Bupati, Kapolres, Kejari, ketua Pengadilan Negeri (PN) dan PA, pimpinan dan anggota DPRD, Formpimda, kepala OPD, Camat serta lurah se- kabupaten Kolut.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here