Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar

Lasusua, Koransultra.com – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar melantik 57 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2020-2026 di Islamic Center, Rabu (15/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Nur Rahman mengimbau kepada seluruh Kades agar mengelola anggaran desa dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga desa.

“Negara telah mengucurkan Dana Desa yang begitu besar. Anggaran desa itu bukan untuk Kades tetapi untuk masyarakat Desa,” ungkap Nur Rahman.

Nur Rahman mengatakan, program utama pemerintah dalam mewujudkan visi Kolut sebagai Kabupaten madani di Sultra adalah peningkatan ekonomi kerakyatan melalui Revitalisasi Kakao.

Menurutnya, kerja sama yang baik antara pemerintah Kabupaten dengan desa dalam mensukseskan program tersebut akan mampu menjadi sumber pendapatan jika penerapan dan manajemen dapat dilakukan dengan baik.

“Ini demi terealisasinya penyelenggaraan pemerintahan Desa yang baik, mandiri, maju dan tidak ketinggalan dengan desa lain,” ujar Nur Rahman.

Untuk itu, orang nomor satu di Kolut ini berharap agar momen pelantikan tersebut dapat dijadikan ajang silahturahmi.

“Saya minta kepada para Kades agar merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu,” pinta Nur Rahman.

“Saya juga berharap kepada para Kades untuk mengaktifkan kegiatan pengajian atau Tadarrus Al-Qur‘an secara bersama-sama di masjid Desa minimal satu kali dalam seminggu dan dijadikan sebagai kegiatan rutin,” tambah Nur Rahman.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here