Unaaha, Koransultra.Com – Kepala desa Anggohu,Dwi septian,pada tahun 2020 bakal mengadakan pengadaan bantuan ternak lewat Dana Desa (DD) Sasaran bantuan tersebut adalah para warga desa yang dinilai layak menerima.

menuturkan kepada wartawan “program yang akan dilaksanakan kedepan mirip dan sejalan dengan program pemerintah yakni program pengadaan hewan ternak,ini dilakukan upaya untuk mendukung pemerintah menuju konawe gemilang.

“Nanti kita lihat apakah hewan ternak itu berupa sapi atau kambing tergantung permintaan dan kebutuhan masyarakat saya,” tuturnya saat ditemui dikediamannya.

Secara pribadi kedepan dirinya lebih cenderung memanfaatkan dana desa dengan memprogramkan kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pengadaan hewan ternak tersebut. Karena menurutnya pemberian bantuan tersebut akan terus menerus dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat itu sendiri untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Dirinya tidak mengesampingkan program pembangunan yang bersumber dari Dana Desa,dimatanya semua program yang bersumber dari Dana Desa sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Akan tetapi program pembangunan seperti infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) dan drainase dapat diadakan lewat instansi-instansi yang ada dan berkompoten.

“Kalau JUT dan drainase kan bisa kita minta ke Dinas Pertanian, tinggal kita sebagai Kepala desa yang giat mencari itu”ungkapnya

Lanjut,Kepala desa sangat optimis program ini dapat berjalan dengan baik dan kedepann tidak hanya warga yang layak saja yang mendapatkan melainkan seluruh rumah tangga diwilayah desanya akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Konsep ini nanti perkembangannya kita lihat apa kah memungkinkan semua kepala rumah tangga didesa ini terakomodir yang terpenting saya ingin di masa pemerintahan saya selaku Kepala desa apa yang saya lakukan dan programkan itu menjadi manfaat yang berkelanjutan buat masyarakat saya,” pungkasnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here