Unaaha, Koransultra.com – Wakil bupati Konawe,Gusli Topan Sabara,menghadiri panen ikan lele didesa Anggohu kecamatan Tongauna Utara, kamis (16/01)

Ikan lele sangkuriang yang akan dipanen tersebut berjumlah 10 ribu ekor adalah hasil budidaya dari kelompok pembudidaya ikan air tawar Rukun Sejahtera desa Anggohu yang dibudidayakan dalam wadah terpal.

Turut dalam kegiatan panen perdana tersebut kepala dinas perikanan dan kelautan,Gunawan samad, kabid pemberdayaan usaha budidaya dinas perikanan dan kelautan,Indriana ripin,serta penyuluh perikanan kecamatan Tongauna. Utara dan kepala desa Anggohu,Dwi septian.

Gusli Topan Sabara mengatakan program Demplot budidaya ikan lele ini merupakan salah satu program visi misi bupati dan wakil bupati yakni menuju Konawe Gemilang, sehingga dapat mendongkrat kesejahteraan masyarakat kedepan.

“kami inginkan kedepan usaha yang dilakukan para anggota pembudidaya ikan Rukun Sejahtera desa Anggohu ini dapat diikuti masyarakat di desa lainnya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.”ungkapnya

Lebih-lebih, terang dia, keberadaan ikan sangat baik untuk pertumbuhan anak dengan protein yang terkandung di dalamnya.

Selain menghadiri panen ikan lele, wakil bupati juga menyempatkan diri mengunjungi tempat pengajian alquran (TPQ) desa Anggohu.
ditempat tersebut mantan ketua DPRD Konawe melihat secara langsung kondisi bangunan TPQ tersebut dan akan segera memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here