Kasat Pol PP Kolut Ramang, saat mendapati sejumlah ASN yang tengah asyik menyantap makanan disalah satu warung makan saat jam kantor masih berlangsung. Foto istimewa

Lasusua, Koransultra.com – Pasca diterapkannya Peraturan Bupati (Perbup) nomor 36 tahun 2019 tentang peningkatan disiplin kerja ASN, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini mulai gencar melakukan razia bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran di jam kantor.

Kegiatan razia ini dimulai pada Senin (27/1) pagi, sekira pukul 10.00 wita, dengan menyisir tempat umum seperti pasar, warung makan hingga warkop. Dalam razia awal yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Ramang, sedikitnya lima orang oknum ASN terciduk tengah asyik nongkrong di warung makan hingga berbelanja dipasar saat jam kantor.

“Untuk saat ini, sanksi yang kami berikan masih sebatas membuat surat pernyataan. Jika kembali dilanggar, kami akan serahkan ke OPD masing-masing untuk ditindak lanjuti,” ujar Ramang, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan razia tersebut dilakukan dalam rangka melakukan penertiban, penegakan disiplin sekaligus pembinaan terhadap para ASN. Ramang bilang, upaya ini akan terus dilakukan agar kinerja ASN dilingkup Pemda Kolut tetap maksimal.

“Sesuai imbauan Bupati, kalau ada ASN yang nongkrong atau berkeliaran tanpa ada kaitannya dengan dinas, maka akan dikenakan saksi berupa teguran hingga penundaan kenaikan pangkat,” katanya.

Ramang berharap dengan diterapkannya aturan tersebut agar kedepannya para ASN lebih disiplin.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi ASN yang keluyuran selain diluar jam kantor,” pinta Ramang.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here