Bupati Muna LM Rusman Emba bersama La Ode Rimba Sua kepala Dinas Kesehatan serta para OPD, telah menghadiri sosialisasi di SDN 2 Batalaiworu.

Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Sulawesi Tenggara, melakukan antisipasi penyebaran dan pencegahan datangnya virus corona yang berasal China.

Antisipasi tersebut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna telah melakukan sosialisasi diseluruh Puskesmas di Muna.

La Ode Rimba Sua Kadinkes mengatakan sampai dengan hari ini di Sultra, khususnya di Muna belum ada penemuan terkait virus Korona. Namun demikian, Pemda terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mencegah dan mewaspadai datangnya penyakit tersebut. 

“Sampai sejauh ini belum ada laporan penemuan kasus tersebut, tetapi kami tetap harus mewaspadai penyakit itu, sekarang kami terus melakukan sosialisasi,” ujar, Selasa 28 Januari 2020.

Selain itu Rimba Sua menjelaskan, diharapkan agar tidak kontak langsung dengan burung dan kelelawar sebab virus tersebut menyebabkan kematian.

“Kalau kemudian terjadi kontak virus Korona kita akan isolasi. Alhamdulillah namun belum ada, mari kita berdoa bersama,” bebernya.

Sosialisasi tersebut sudah diterapkan oleh SD 2 Negeri Batalaiworu yang dihadiri oleh Bupati Muna.

Bupati Muna LM Rusaman Emba menyampaikan, kita harus menjaga orang-orang asing yang masuk ke Muna, selain itu gaya hidup.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, para siswa, biasakan hidup yang sehat,” sampainya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here