Rustam selalu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muna

Raha, Koransultra.com – Untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan publik ditingkat Desa maka dari itu Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengeluarkan aturan tentang pemekaran Desa.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muna, Rustam, bahwa tiga desa persiapan segera mekar menjadi Desa defenitif.

Pihaknya, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara telah bersurat ke DPMD meminta kelengkapan dokumen bagi tiga desa persiapan yang memenuhi persyaratan administrasi yakni pemekaran Desa Wabahara pecahan Desa Lagasa, Kecamatan Durka, Latandi Wuna pecahan Desa Laiba Kecamatan Parigi dan Desa Torobungi pecahan desa tapi-tapi Kecamatan Marobo.

“Pihak DPMD sudah membalas surat tersebut, ketiga Desa memenuhi persyaratan, pihak DPMD sudah meminta terhadap desa yang bersangkutan untuk melengkapi dokumen tersebut,” cetus Rustam Rabu 29 Januari 2020.

Kata mantan Plt BKPSDM Muna, Maka pihak DPMD Muna sudah menyelesaikan tugas tersebut, sebab dokumen sudah diserahkan ke DPMD di Prov Sultra. Dan saat ini sedang diverifikasi biro pemerintahan provisi,

“Kalau sudah dinyatakan lengkap maka keluar nomor induk registrasi Desa, maka diteruskan di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), desa tersebut di defenitif, kemudian Pemerintah mengalokasikan anggaranya,” tutup mantan Sekretaris DPMD sebelumnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here